Interior, Kitchen

Sentra Persiapan

SENTRA PERSIAPAN

Landasan dan Teori

  1. Q.S Al-Alaq : 1-5

“Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang telah menciptakan. Menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang Maha Mulia. Yang telah mengajarkan (manusia) dengan qalam. Mengajarkan manusia dari apa yang mereka tidak mengetahui”

  1. Teori Sylvia Ashton Warner (1963)

“Kata pertama harus bermakna bagi anak. Kata itu harus merupakan bagian dari dirinya. Harus merupakan ikatan yang organik, secara organik lahir dari dinamika hidup itu sendiri. Harus kata yang sudah menjadi bagian dari dirinya. Kata pertama, buku pertama harus dibuat oleh anak itu sendiri. Saya masuk ke dalam otak anak, membawa keluar apa yang saya temukan disana dan menggunakannya sebagai bahan kerja pertama. Ini adalah kosakata penting bagi mereka”

Pengetahuan Umum

Allah yang Maha Pencipta telah menciptakan dan menyiapkan sumber-sumber bahan alam di bumi ini untuk memenuhi kebutuhan hidup makhluk-Nya. Salah satu kebutuhan anak adalah bermain yang berkualitas dengan menstimulasi seluruh kecerdasan. Diantaranya bermain keaksaraan.

Sentra persiapan memfasilitas anak dengan alat permainan edukatif yang memperluas pengalaman keaksaraan (membaca, menulis, dan matematika) melalui kegiatan bermain yang berkualitas dan menyenangkan. Lancarnya membaca, menulis dan matematika membuat informasi yang dimiliki oleh anak bertambah banyak sejak dini.

Melalui alat dan kegiatan yang edukatif dan sesuai dengan perkembangannya akan menciptakan suatu integrasi antara membaca, menulis dan matematika yang teraplikasi dalam akhlakul karimah.

Tujuan dan Sasaran

  1. Melatih dan menumbuhkan kecintaan anak kepada Allah sebagai sumber segala ilmu dan Allah yang telah memberikan kepandaian.
  2. Mengembangkan aspek-aspekperkembangan anak karunia Allah.
  3. Menumbuhkan minat membaca, menulis dan matematika kepandaian dari Allah
  4. Memberikan kesempatan kepada anak menikmati masa bermainnya sebagai sarana belajar yang menyenangkan.
  5. Mengenalkan peraturan kepada anak sehingga menumbuhkan rasa disiplin pada diri anak.
  6. Mengembangkan sosialisasi anak sejak usia dini agar terbiasa saling bekerja sama dengan temannya, saling menghargai, menyayangi, meniru akhlaq Nabi Muhammad SAW dll.
  7. Mempersiapkan anak untuk masuk pendididkan selanjutnya kepandaian dari Allah.

Sentra Olah Tubuh

Interior

Sentra Seni Kreatifitas

Interior

Sentra Memasak

Interior

Sentra Makro

Interior

Sentra Bahan Alam

Interior

Sentra Musik

Interior

Sentra Ibadah

Interior

Sentra Balok

Interior

Open chat