SEJARAH PAUDIT AL-MULTAZAM

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Taman kanak-kanak Islam Terpadu Al-multazam Kuningan yang awalnya bernama RA Al-Multazam berdiri pada tahun 1994. Awal berdirinya dibawah naungan Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan yang kurikulumnya menginduk ke Depag, dikarenakan jenjang Pendidikan yang tidak sejalur dan terlalu jauh dari RA (RAUDHATUL ATHFAL) ke MTS (MADRASAH TSANAWIYAH)

Nama Al-multazam diperoleh pada saat ketua yayasan Husnul Khotimah melaksanakan ibadah haji pada tahun 1993, berkat Rahmat dari Allah SWT, niat suci untuk mendirikan TK, muncul ketika berdo’a di Multazam, Alhamdulillah setelah beliau kembali dari tanah suci Mekkah Almukaromah, niat suci itu terwujud sehingga berdirilah Tkit Al-multazam sebagai sarana silaturahmi antara penduduk desa sekitar  dengan pondok pesantren Husnul  Khotimah.

Alhamdulillah dari tahun ke tahun Animo masyarakat semakin tinggi terhadap dunia Pendidikan Islam, bersamaan dengan berdirinya Yayasan Pendidikan Islam Al-multazam yang kurikulumnya menginduk ke Diknas, maka Yayasan Husnul Khotimah mengalihkan TKIT Al-Multazam ke Yayasan Pendidikan Islam Al-multazam yang berjenjang pendiriannya mulai dari TK, SD, SMP, SMA.

Kini sejak tahun 2008 TKIT Al-Multazam menempati gedung sekolah yang berada dilingkungan Yayasan Pendidikan Islam Al-multazam sebagai sebuah kegiatan belajar pra sekolah. Keberdaan Tkit Al-multazam memang tidak hanya menitik beratkan pada upaya menghantarkan peserta didik kejenjang yang lebih tinggi,tetapi juga membentuk peserta didik yang berkarakter agar mempunyai pribadi yang berakhlaqul karimah berlandaskan Alqur’an dan Sunnah.

Pada usia taman kanak-kanak dimana usia 0 thn- 6 thn sering disebut masa golden age (masa emas) dimana masa tersebut masa yang paling peka bagi anak, masa pendidikan yang akan menjadi pondasi bagi setiap manusia dalam menempati kehidupannya dimasa mendatang, mengingat sangat penting nya pendidikan ank usia dini maka TKIT Al-Multazam berusaha dengan sepaenuh hati membantu orangtua dalam membimbing putra putrinya agar tercapai perkembangan yang optimal’ Maka sebagai mitra orangtua untuk mewujudkan anak yang sholeh dan sholeha, agar tercapainya perkembangan multiple intelegensi yang optimal, maka TKIT Al-Multazam memberikan materi pembelajaran yang dapat melahirkan peserta didik yang berkarakter Akhlaqul karimah berlandaskan Alqur’an dan sunnah juga berpedoman pada peraturan mentri pendidikan nasional republik Indonesia nomor 58 tahun 2009, tentang standar pendidikan anak usia dini. Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Al-Multazam Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan merupak salah satu Taman Kanak-kanak yang sampai saat ini masih tercatat sebagai sekolah yang berada dalam pembinaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan. Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Al-Multazam awal berdiri tahun 1994 dibawah naungan Pondok Pesantren Husnul Khotimah dikarena jenjang yang terlalu jauh dari Madrasah Tsanawiyah kepda Taman Kanak-kanak maka Yayasan Husnul Khotimah mengalihkan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Al-Multazam ke yayasan Al-Multazam yang berjenjang, dari mulai TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMAIT.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sejarah Kepala Sekolah

Nama Al-Multazam diperoleh pada saat ketua yayasan Husnul Khotimah melakukan ibadah haji dan pada saat itu pengambilan air zam-zam dan terbesit dalam hati kalau nanti sampai ke Indonesia akan mendirikan Taman Kanak-kanak dengan sebutan Al-Multazam.
Kepala TK Islam Terpadu Al-Multazam :
a. Tahun 1994 sampai dengan tahun 1995 di kepalai oleh Ibu Heriawati
b. Tahun 1995 sampai dengan tahun 1996 di kepalai oleh Ibu Yoyoh
c. Tahun 1996 sampai dengan tahun 1997 dikepalai oleh Ibu Eros Rosita
d. Tahun 1997 sampai dengan tahun 1998 dikepalai oleh Ibu Retno noviyanti A,Md
e. Tahun 1998 sampai dengan tahun 1999 Anita Susilowati
f. Tahun 2000 sampai dengan tahun 2005 dikepalai oleh ibu Endah susilawati.
g. Tahun 2005 sampai dengan tahun 2013 oleh Ibu Edah Jubaedah S.Pd.I
h. Tahun 2013 sampai dengan tahun 2019 oleh Ibu Ani Sarmaningsih, S.Pd.AUD

i. Tahun 2019 – Sekarang oleh Ibu Siti Septiani, S.Pd.

Taman kanak-kanak islam terpadu didirikan pada tahun 1994 yang berlokasi di desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan. Dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Husnul Khotimah Dan kemudian dialihkan kepada Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Al-Multazam pada tahun 2008 Yang berjenjang dari mulai TKIT,SDIT, SMPIT dan SMAIT.

 

Open chat