PAUDIT Al-Multazam telah Melaksanakan Pelatihan Intensif bersama Bunda Hamidah yang merupakan Creative Teacher Trainer & Ka. Salsabila Islamic Preschool Bekasi.

PAUDIT Al-Multazam (11-6-2022)

Alhamdulillaah para guru PAUDIT Al-Multazam telah melaksanakan serangkaian pelatihan bersama bunda Hamidah.

Day-1 pelatihan dimulai pada hari Kamis yang diselenggarakan oleh PKG Umi Latifah Kecamatan Jalaksana yang bertempat di AULA YPI Al-Multazam dengan tema “Mengembangkan Kreativitas Untuk Merdeka Belajar, Merdeka Bermain”. Peserta yang mengikuti pelatihan tidak hanya guru-guru PAUDIT Al-Multazam saja tetapi dari seluruh Kepala/ Pengelola dan guru PAUD se-Kec. Jalaksana dan Kec. Lainnya yang ada di Kab. Kuningan dengan jumlah peserta 137 orang. Disana para guru tidak hanya mendapatkan materi dan motivasi dari bunda Hamidah akan tetapi peraktek mengaplikasikan metode SCAMPER dalam pembuatan alat penujang bermain untuk anak yang tidak memerlukan biaya mahal akan tetapi memanfaatkan lingkungan sekitar.

Hari kedua dan ketiga pelatihan hanya dikhususkan untuk para guru PAUDIT Al-Multazam atau In House Training dengan tema Becoming Effective Teacher With Influential Personality (Menjadi Guru Yang Efektif dengan Kepribadian Berpengaruh), yang dilaksanakan di Perpustakaan PAUDIT. Day-2, para guru medapatkan ilmu bagaimana menjadi guru yang memiliki Karakteristik yang Efektif dengan memiliki tujuan/goal baik untuk individu, sosial. Dengan menggunakan teknik SMART dalam seluruh perencanaan tersebut.

Hari terakhir para guru dibekali untuk memiliki kompetensi dalam Service Quality (Layanan Prima) dengan memahami maksud dari Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, dan Tangibles. Dari seluruh kegiatan ini para guru tidak hanya mendapatkan ilmu saja, akan tetapi langsung mengaplikasikan ke dalam kehidupan sebagai individu, sosial, dan kelembagaan.

 

 

 

 

Menurut Stephany Covey

“I’m not a product of my circumstances, I’m a product of my decision”

(Saya bukan produk dari lingkungan, saya produk dari keputusan saya sendiri)

 

Lilis Suryani – Kontributor PAUDIT Al-Multazam

    Leave Your Comment Here

    Open chat