Puncak Kegiatan Festival Isra’ Mi’raj PAUDIT Al-Multazam Mendengarkan Dongeng dari Kakak Ade Bolang.

   

PAUDIT Al-Multazam (4/3/2022). Memperingati Isra’ Mi’raj seluruh santri mengikuti berbagai kegiatan bertema Sholat dari hari rabu-jum’at anak-anak dibagi beberapa kloter. Dihari rabu anak-anak menoton animasi tentang sejarah sholat dengan bekaitan peristiwa Isra’ dan Mi’raj, dilanjutkan oleh kelompok laki-laki untuk mengumadangkan Adzan dan Iqomah hal ini melatih keberanian anak tampil di depan banyak orang untuk santri perempuannya yaitu mewarnai masjid.

       

Di hari kamisnya seluruh santri  melaksanakan praktek sholat beserta melafalkan bacaan sholat dilanjutkan dengan dzikir dikelas. Puncak Festival Isra’ Mi’raj seluruh santri mendengarkan dongeng dari Kakak Ade Bolang/Botak Petualangan di lapangan PAUDIT Al-Multazam beliau mendongeng tentang loly yang marah sama orang tua karena telah diingatkan oleh ibunya, anak-anak begitu bersemangat mendengarkan dongeng dan tak henti tertawa bahkan berteriak karena mendalami cerita yang disampaikan oleh Kakak Ade. Mengakhiri kegiatan festival seluruh santri mendapatkan hadiah berupa buket dan kue tart dengan berbagai makanan ringan hasil karya seluruh guru PAUDIT Al-Multazam.

Dari rangkaian kegiatan Festival Isra’ Mi’raj dengan tema “Menambah Kecintaan Anak Terhadap Shalat 5 Waktu” seluruh santri PAUDIT Al-Multazam telah memahami bahwa Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsha Sedangkan Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha. Hikmahnya Alhamdulillah seluruh santri sudah terbiasa melaksanakan sholat dzuhur dan sholat dhuha yang mereka kerjakan di sekolah.

 

Lilis Suryani – Kontributor Media PAUDIT Al-Multazam)

    Leave Your Comment Here